Mahasiswi dan Anak Ayam

Selamat sore,

selamat, kamu perempuan ke-3 yang kukirimi surat di bulan menulis surat cinta ini. Di hari yang ke-3, kenapa harus kamu yang dapat surat? Entah. Biasanya yang membuatku menulis surat kalau bukan orang yang menarik, pasti yang pernah meninggalkan kesan di keseharianku. Dan kamu, masuk yang menarik perhatianku.

Bagaimana kabarmu hari ini? Mestinya baik-baik saja. Masih numpang hidup seperti hari-hari biasanya. Kemarin, kulihat kau tampak lain dari biasanya yang terlihat jelas sebagai anak kuliahan biasa yang rambutnya dicat sedikit berwarna. Kemudian terlihat lebih dewasa dengan celana bahan dan batik seragam seperti wanita kantoran, lengkap dengan sepatunya. Wajahmu juga terlihat jadi lebih manis dengan jilbab.

Kau tahu? Aku penasaran dengan kabar burung yang beredar dan hinggap di telingaku. Aku penasaran dengan seluruh aktifitasmu. Duduk bercakap-cakap, makan-minum di kantin kampus sambil menemani teman-teman priamu yang lebih dewasa itu setiap harinya. Bahkan selalu ikut ke mana mereka pergi. Sudah seperti anak ayam saja. Barangkali kau sibuk menjilat di sore atau malam harinya, demi kelangsungan hidup esok hari.

Ah, iya. Bagaimana kabar teman-teman priamu itu? Yang biasanya dua sampai tiga orang. Aku tahu mereka semua Dosen dan Dekan kampus, kan?

Selalu ada kehidupan di dalam kehidupan. Dan selalu akan ada orang yang menumpang hidup di dalam kehidupan tersebut. *

Aku sungguh ingin mendengar ceritanya langsung darimu. Bagaimana kalau kapan-kapan? Lain kali? Baiklah, kapan saja kau bersedia membicarakannya. Aku pasti akan mendengarnya.

Tertanda,

Aku.

__________________________

* Twit @sandyituBT 10 Nov 2015

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s