Terbang Mencari Londo

Saya harus menuliskan sebuah artikel bertema. Dan kali ini temanya berhubungan dengan Traveling. 

Berhubung Blog khusus saya tentang Traveling belum tahu kapan lahirnya, saya tuliskan di sini saja.

Andai Bisa Terbang Gratis Aku Akan Menemuinya

Andai, ya? Kebanyakan ‘andai’ hanyalah hal mustahil untuk terwujud. Namanya juga berandai-andai; mengharap suatu hal yang kita sendiri pun belum tentu tahu pasti akan terwujud atau tidak. Tetapi, tidak ada yang salah kok dengan berandai-andai. Berharap kan sama artinya dengan berdo’a, dan tentu saja suatu saat -entah kapan itu- dia akan terwujud.

Mungkin sebaiknya saya juga mulai berandai-andai, dan ada seseorang juga yang ingin saya temui.

Who’s that i want to meet?

Dia teman kecilku sewaktu berseragam putih-merah. Namanya Eko Londo. Iya, namanya memang begitu. Tetapi, tentu saja bukan nama sebenarnya. ‘Londo’ bukan marga atau semacamnya, hanya sapaan akrabnya saja. Entah kenapa dia dulu jadi dipanggil dengan tambahan ‘Londo’ di belakang nama Eko, mungkin karena rambutnya yang berwarna kekuningan seperti rambut Belanda yang terinstal di balik wajah Jawa-nya itu. 

Sekarang Eko tinggal di Surabaya, kira-kira sudah 10 tahun. Biasanya tiap beberapa tahun sekali ia selalu datang ke sini, ke Banjarmasin. Kadang untuk liburan, jalan-jalan, menyambangi beberapa mantannya, atau bahkan hanya untuk merepotkan saya saja. Huh! Malah saya yang belum pernah bertemu dengannya di Surabaya, setiap saya minta ajak berkeliling alasannya selalu sibuk! Dan sepertinya dia juga belum ada rencana untuk ke Banjarmasin lagi. Dua tahun belakangan kami hanya berkirim pesan melalui media sosial.

Nah! Karena itulah jika bisa terbang gratis, saya akan menuju Surabaya untuk menemui si Eko Londo dan memaksanya supaya menemani saya jalan-jalan. Dan dia sudah setuju! *booked

We’re doing..

Setelah mendarat di Bandara Juanda, saya akan langsung menuju Stasiun Gubeng untuk bertemu Eko. -lah ngapain ketemu di stasiun?- Sebelum mengelilingi kota surabaya, kami akan melakukan perjalanan menuju Malang, tentu saja ini ide saya. Sebenarnya saya punya rencana melanjutkan perjalanan sampai ke kota gudeg Yogya dengan Kereta Api, tapi karena waktu yang terbatas saya rasa berkeliling Malang sudah cukup -untuk saat ini.-

Sesampainya di Malang kami akan berkeliling sebentar lalu menuju Batu untuk check in penginapan dan melanjutkan acara jalan-jalan malam hari ke Batu Nigt Spectacular (BNS). Dan besok paginya dilanjutkan dengan berkeliling Malang, mencicipi eskrim di Toko Oen, dan makan-makan, sebelum siangnya kembali ke Surabaya dengan Kereta Api.

Sesampainya di Surabaya, saya dan Eko akan menyusuri kota pahlawan itu dari sore hari hingga larut malam.

Itinerary

Saya akan menggunakan waktu libur kuliah saya beberapa hari dari 15 Juni-17 Juni untuk menemui Eko Londo. Dan untuk Pesawat dari Banjarmasin (Bdj) – Surabaya (Sub) – Banjarmasin (Bdj) saya percayakan pada maskapai Citilink.

Why Citilink?

Karena Citilink punya Rute dan jadwal penerbangan yang sesuai dengan yang saya inginkan. Sebenarnya saya belum pernah menggunakan maskapai domestik yang identik dengan warna hijau ini. Tetapi, yang saya tahu pasti dari teman-teman saya Citilink punya reputasi yang bagus, dan masih turunan dari maskapai bintang 5 dari tanah air itu.

Dan alangkah menyenangkannya jika Traveloka mewujudkannya untuk saya, sebagai pengalaman terbang gratis saya yang pertama, dengan Citilink pastinya. Wow!

Berikut adalah screenshoot pemesanan Citilink BDJ-SUB-BDJ dengan menggunakan Traveloka App.;

 IMG_4438 IMG_4439 IMG_4440 IMG_4441

Untuk beristirahat di Malang, aku memesan Hotel di The Batu Villas untuk kami berdua. Dan tentunya dengan menggunakan Traveloka App. juga;

IMG_4442 IMG_4443 IMG_4444 IMG_4445

Why Choose The Batu Villas?

Yang pasti karena lokasinya berdekatan dengan tempat yang akan kami datangi di Malang. Yang paling penting nyaman, dan harganya -lihat saja harganya- murah! -ada loh yang lebih murah, bahkan di bawah 100k, di Traveloka semuanya lengkap- Saya memang sangat sering mencari penginapan murah seperti guest house dan semacamnya, mungkin karena terbiasa dan sudah nyaman. -yang pastinya sih hemat budget, hihi..-

Sementara itu, untuk tempat beristirahat atau menginap di Surabaya saya bisa menumpang di rumah Londo jika ia memaksa saya untuk ikut ke rumahnya. Atau apabila dirasa situasi dan kondisinya lebih nyaman menginap di Hotel, gampang, tinggal cari dan pesan aja lewat Traveloka.

Testimonial Using Traveloka App.

Aplikasi Traveloka ini memudahkan saya dalam mencari dan memesan tiket pesawat sekaligus hotel. Aplikasinya sangat mudah di pahami, prosesnya juga gampang. cari > pesan > dan bayarnya bisa melalui transfer Atm. Cuma di Traveloka yang harganya jujur, tanpa ada tambahan biaya ini itu, bebas biaya transaksi/booking fee. Banyak potongan harga, dan sering diskon tiket atau voucher hotel juga. sungguh menyenangkan menggunakan Traveloka App untuk melakukan perjalanan.

Mungkin kedepannya Traveloka App bisa di kembangkan lagi untuk pemesanan tiket Kereta Api, yang juga merupakan transportasi yang banyak di gunakan.

Tinggalkan Balasan

