Perbincangan Antar Sesama Pria

Kepada,
Kangpos Aditya Dion – @catatansiDoy

Karena hari ini sibuk mengurusi beberapa hal, dan tidak ada orang yang bisa di kirimi surat, saya sempat berpikir akan absen menulis surat. Tapi, baru saja terjadi suatu hal yang menarik bagi saya. Maka saya tuliskan saja di sini, di surat ini. Dan karena kangpos tiap hari memeriksa sekaligus membaca surat yang masuk, kenapa tidak saya tujukan saja langsung kepada kangpos? Jadilah surat ini ditujukan khusus untuk kangpos.

Rencananya, hari ini tadi saya akan pergi ke bengkel mobil sebelum sore hari untuk membeli beberapa spare part. Dan-sialnya ini hari minggu-saya lupa kalau banyak undangan perkawinan. Astaghfirullah! Belum lagi beberapa urusan pribadi lainnya. Dengan berat hati, jadilah saya hilir mudik mencari bengkel mobil yang masih buka di jam 4 sore ini. Benar saja, apa yang saya takutkan terjadi. Bengkel mobil langganan sudah tutup. Bengkel lainnya juga sudah tutup. Gagal deh ketemu anak kokoh yang cantik itu. Kangpos pasti tahu bagaimana kecewanya saya..

Lebih dari 30 menit-padahal sih gak nyampe, tapi biar lebih dramatis aja-saya mengitari kota yang kecil ini. Akhirnya, ketemu juga bengkel spare part mobil yang masih buka. Alhamdulillah.. Sesampainya saya di sana ternyata bengkel spare partnya ramai. Sudah biasa sih, bengkel mobil disini kayak orang jualan kacang! Laku keras. Dan seperti yang saya kira, lagi-lagi pemilik toko spare part ini adalah orang Cina. Kokoh lagi kokoh lagi..
Segera saja saya tanyakan barang yang saya cari. Berhubung karyawan yang lain sedang melayani pembeli lainnya, kokoh pun memanggil karyawannya di belakang. Dan alangkah terkejutnya saya ketika mendapati karyawan yang baru saja di panggil kokoh tersebut adalah seorang perempuan. Cantik, manis, putih, lebih tinggi -+2cm dari saya, badannya beuhhh oke punya ‘ahh lupakan yang itu’, sepertinya seumuran. Alhamdulillah!!!
Kangpos pasti tahu bagaimana senangnya saya..

Diam-diam Hati saya yang tadinya kecewa karena bengkel langganan sudah tutup, kini berbunga-bunga karena di pertemukan dengan gadis yang lebih cantik dari anak kokoh bengkel langganan. Saking senengnya saya salto di tempat sebanyak 3 kali. Wuhuuuy.. Oke oke.. Saya lanjutkan ceritanya.

Saya di layani oleh perempuan tersebut dengan sangat ramah. Karena tak ingin pertemuan tak terduga ini berakhir dengan begitu saja, saya pun sengaja membuat proses jual beli ini agar berlangsung lebih lama. Tentu saja agar waktu kebersamaan ini tak terbuang percuma.
Kangpos pasti tahu bagaimana rasanya.. Ah, kau pun sering melakukannya. Hehe. Dasar lelaki! Ehh..

Sekiranya saya merasa proses jual beli ini sudah melebihi waktu normal, saya pun mengakhirinya dengan membayar spare part yang saya beli. Karena kokoh yang juga sedari tadi terus memperhatikan saya yang entah mau beli atau cuman bertanya harga saja.

Perpisahan pun tak terelakkan. Tapi ini belum berakhir, saya bertekad akan kembali lagi kesana. Besok kalau perlu! Di samping masih harus membeli beberapa spare part yang saya perlukan, tentu saja untuk kembali menemui perempuan tersebut!
Ah sudah dulu ya, kangpos. Saya lupa kalau masih harus membetulkan mobil.

Salam,
Alis Nyambung

Martapura, 15 Februari 2015

Tinggalkan Balasan

